Langsung ke konten utama

Pengenalan Skills Dan Jati Diri saya

Assalamualaikum.
Nama saya Aditya Herdiyan Putra mahasiswa tingkat akhir di Universitas Gunadarma Depok
Saya akan memperkenalkan softskills dan kemampuan yang saya miliki untuk menghadapi dunia pekerjaan setelah saya lulus dari perkuliahaan ini. Matakuliah saya ini "Mnj.Pemasaran Era Rev.Industri4#" telah membuka pengetahuan dan kesadaran saya akan pentingnya suatu softskills, kemampuan, tidak hanya pendidikan tetapi atittude dan akhlak pun menjadi suatu unsur kesuksesan seseorang dalam dunia kerja. maka saya telah berfikir dengan secara baik baik , Menurut saya kemampuan yang saya miliki untuk saat ini ialah Public Speaking yang cukup baik , dapat dilihat disetiap pertemuan kelas saya cukup aktif dalam diskusi dan debat maupun tanya jawab antar mahasiswa dan dosen. skill publicspeaking yang saya miliki mungkin dapat menjadi uangkan (memperoleh uang dikemudian hari)  mungkin menjadi sales management , analisis manajemen bahkan mungkin dapat menjadi Manajemen Strategic . Saya juga suka terhadap tentang bagaimana cara penyelesaian suatu masalah dengan masuk akal dan dapat diterima dengan baik dengan keinginan memperoleh output yang menguntungkan dan baik. Selain itu saya terkadang suka melakukan bisnis baik online maupun offline, seperti saya menjual barang barang yang mungkin sudah tidak saya gunakan agar memperoleh keuntungan dari barang yang sudah saya pakai. dan saya juga membisniskan suatu barang jika ada orang atau teman yang ingin menitipkan sesuatu seperti barang maupun makanan (Jastip) , terkadang saya bingung akan kemampuan yang saya miliki terkadang saya kurang percaya diri tetapi saya yakin dengan kemampuan public speaking yang saya miliki . mungkin akan menimbulkan nilai positif akan portofolio saya nanti di dunia kerja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TOKOH DALAM NOVEL KOALA KUMAL

Raditya Dika beperan, sebagai : Dika Dia adalah tokoh utama alam novel ini. Di ceritakan bahwa karakter seorang Dika diantaranya pesimis, kurang percaya diri tetapi ia penyayang , romantis, dan mudah sekali untuk memaafkan. Sherly Sheinafia(Trisna) Sifatnya periang, cerdas juga cerdik, namun di balik itu semua ada kesedihan yang ia sembunyikan tentang patah hati terbesarnya. Peranannya dalam novel koala kumal adalah sebagai orang yang membantu Dika untuk segera move on. Acha Septriasa,(Andrea) : diceritakan sebagai pacar dari Dika yang kemudian tanpa alasan yang jelas memutuskan Dika secara sepihak. Nino Fernandez,(James) seorang dokter yang jika di bandingkan dengan Dika sangat berbanding terbalik. Dikenal luas , berprestasi, dan memiliki segalanya yang pasti melebihi Dika Bahri : keras kepala, sedikit egois, pendendam dan tidak ingin mengalah. Deska : tomboy, baik hati, peduli sesama, dan dikenal sebagai oaring yang supel Kinara : Seorang gadis baik dan mungkin bisa dibilang sebag

LATAR DALAM NOVEL KOALA KUMAL

Tempat : Rumah orang tua Dika, Rumah Trisna, Hutan, Sekolah, Mall, Starbucks, Rumah Dika, Cafe, Rumah James, Rumah Sakit, Tempat Seminar dan Kampus Trisna, Lapangan, . Negara Indonesia dan juga Thailand.( Thailand hanya sedikit) Waktu : Waktu yang digunakan dalam novel ini adalah pagi, siang, sore, dan malam. Suasana : Sedih, kecewa, galau, putus asa namun tetap berusaha untuk tegar menggambarkan suasana hati Dika saat mengalami patah hatinya. Sumber : Raditya Dika, 2015. Koala Kumal . Genre : Komedi , Percintaan . Penerbit : Gagas Media. Jumlah Hal:250

SINOPSIS NOVEL KAMBING JANTAN

Selepas SMU, Dika (Raditya Dika), yang mempunyai nama panggilan Kambing, harus melanjutkan pendidikan di Adelaide, Australia, mengambil gelar finance yang tidak sesuai minatnya. Maka dimulailah perjalanan hidup Dika mencari jati diri. Ketika dia menjalani kuliah di Australia, problema timbul dengan Kebo, pacarnya, karena harus menjalani Long Distance Relationship(LDR) yang menyebabkan pengeluaran keuangan sangat besar, komunikasi yang terganggu, dan kehidupan kuliah yang semakin lama membuat mereka menjadi berbeda. Problem lainnya seperti bagaimana Dika mengalami kesulitan dalam belajar, dan kemunculan Sally Dickson, dosen bule yang lebih mirip tentara wanita, menambah dilema si Kambing dalam menyelesaikan masalah LDR dan finance (dalam dua arti sebenarnya: kebutuhan finance-nya dan sekolah finance-nya). Pertemuannya dengan seorang teman SD, Ine (Sarah Shafitri), yang membaca blog Dika berjudul “Kambingjantan”, membuka pikirannya bahwa dia bisa saja jadi penulis komedi. Kisah kehidupan